Wednesday, April 10, 2013

Kemana aja...

4 bulan ini..Maaaakkk..lamanya ga apdet blog ya. Terakhir postingan Menjelang 36..terus sekarang anaknya udah mau 4 bulan aja loh. Hahahaha, mau cerita soal lahiran basi ga ya? Ga ah ya..Kan sharing is caring katanya (apa emang kecentilan aja pengen cerita, hihi). Berbagi pengalaman aja ya ini mah. 

Dengan itu marilah kita mulai ceritanya, ga tau panjang ga tau engga. Bismillahirrohmanirrohim..

Selasa malem, 11 Desember 2012
Suami sibuk bilangin supaya besok aja lahiran dengan alesan kan bagus tuh tanggalnya. Istri mana mau dengan alesan males ntar rumah sakitnya rame. Padahal mah belom siap mental maaakk. Btw, duedate dari dokter katanya 16 Desember. 

Rabu dini hari, 12 Desember 2012
Subuh-subuh ko kaya mules dikit, kaya dapet mens hari pertama gitu. Dalem hati udah "deymmm, akik belum siap nih ciinnn. Serius nih mau lahiran hari ini???" Posisi masih bobo cantik, terus bangun jem 6an gitu, suami berangkat ngantor daaaaannnn..
Jam 7-8 pagi..ko ada flek setitik ya???? Dari apa yang udah dibaca, ngobrol sana-sini, ko gw yakin sih itu pertanda mau lahiran. Pas banget emang lagi bbman sama temennya mamah, terus ya iseng aja bilang kalo ngeflek. Langsung heboh ya reaksinya. Katanya       " Aniisssss, itu teeh tanda-tanda mau lahiran". Oke, gw juga yakin gitu sih. Tapi ko malah jadi santai ya. Yang ada di pikiran waktu itu malahan "Bentar dulu dong, masih ada rendeman cucian nih, belom kelar. Pleus masih mau nyapu ngepel rumah segala"

Hahahahaha. 

Oya, udah bbm apa telpon suami ya waktu itu bilang kalo udah ada flek tapi masih setitik. Suami mah siap meluncur kapan aja kalo emang udah saatnya. Terus sms bu dokter deh untuk konfirmasi, kata beliau sih kalo mau yakin ya coba cek ke RS aja. Hmm, oke. Tunggu sign berikutnya aja deh. Masih santey.

jam 10an ada flek lagi. Masih dikit juga sih yang ini. Kaann, jadi penasaran kaann. Telpon suami, ngajakin ke dokter hari itu juga. Suami bilang, oke pas jam istirahat ijin pulang deh. Istri ?? Masukin barang yang belom ke tas, beres-beres, mandi, ganti baju, nonton tipi, siul-siul. Dudurududu.

Jam 1an suami baru sampe apartemen, masih ketawa-ketawa bareng. Masih ga percaya, beneran nih bakal hari ini lahirannya? Bener nih? Bener nih? Akhirnya jam setengah 2an gitu meluncur..ke atrion, makan mekdi! Hihihihi, laper bok belom makan siang. Udah wanti-wanti sama suami untuk ga bilang siap-siapa dulu, jangan hebph dulu ah bisi bukaan aja belom. Taunya suami ditelpon temennya. Suami minta pending segala urusan karena istri ngeflek dan mau ke RS. Heboohhhh dong si temen kita itu, sampe teriak-teriak. Terus diana inisiatif deh bilang ke papmer (papa mertua) dan mau ikutan meluncur ke tekape. Ha deh. 

Jam 2.30 baru resmi meluncur ke KMC, cenat cenut di perut mulai ada. Sedikit sih. Ooo, itu udah kontraksi ya bu. Masih ketawa-ketiwi. Santai kaya di pantai.

Jam 3.30 sampe di KMC, pergi ke pendaftaran. Bilang ke mba nya kalo mau cek bukaan kemana ya? Katanya langsung aja ke ruang observasi. Terus mba nya masih komen "Masih kuat ya bu, masih ketawa-ketawa" Lha wong emang belom sakit mbaaaa.

Sekitar jam 4. Ruang observasi. Ditanganin sama bidan, cek dalem, which superduper ga enaaaakk. Katanya "Waah, ini sih bukaan 1 juga belum. Baru dikit banget" Ngeek. Kecele ga sih? Tapi bidannya nyaranin untuk CTG aja dulu. Dipantau-pantau kondisi bayi masih oke ko. Dan kebetulan dr.shirley lagi ada jadwal sesar jadi nyempetin untuk nengok ke ruang observasi bentaran. Dokter bilang palingan masih beberapa hari lagi, udah pulang aja dulu. Hmmm, iya juga. Lagian males deh ya kalo harus kelamaan di rumah sakit juga. Akhirnya pulang setelah sebelumnya dapet makan malem. Hahahaha, ga mau rugi ye.

Abis magrib keluar dari KMC. Oya, geng yang sempet dateng terdiri dari papmer dan anak-anak kosan depsos kan tadinya udah heboh aja gitu gantian masuk ruang observasi dan say congrats yaa. Iiihhh, belommmmmm. Kaya mau pesta tapi yang ulangtaunnya belom dateng. Krik. Nah, si geng ini pun memutuskan untuk makan konro dulu di ampera. Yaudah ikutan aja aah.

Selama makan itu, perut mulai berasa deh diunyek-unyeknya. Duduk mulai ga enak. Duuhh, suami istri memutuskan untuk pulang ke rumah mertua aja dulu di depsos. Kalo ada apa-apa kan bisa langsung meluncur-cur. Jam setengah 8an gitu pulang ke depsos, terus diajakin muterin komplek sama suami. Jam 8 start muter-muter komplek sambil ngobrol-ngobrol. Perut gimanaa?? Makin mulessss tapi masih bisa jalan. Makin lama..makin muless, sampe sempet istirahat duduk dulu gitu. Lanjut lagi jalan sampe ketemu tetangga sebelah rumah dan diajak ngobrol. Naah, disitu udah oke banget ya mulesnya. Ga nahan lagi deh berdiri. AKhirnya masuk deh ke rumah. Nonton-nonton tipi samil mules beberapa waktu sekali. Ga inget berapa menitnya. Masih ngacak soalnya. 

Jam 9.30 minta rebahan. Udah lumayan nih mulesnya. dodolnya waktu itu kenapa ga langsung ke rs aja sih ya??? hetdah. Pas tiduran dimulailah simulasi hidup dan mati. Sampe akhirnya nelpon ke rs nanya sama bidannya soal mules-mules ini. Kata bidannya, dengan santey dan minta ditujes itu "Pantau aja kondisi 2jam ke depan bu kan kontraksinya belum teratur. Kalo kira-kira udah mulai teratur baru deh ke rs". Oke sip.

Jam 10 malem. Mulai deh istigfar-istigfar dikit-dikit. Kenapa?? Sakiittt itu kontraksi. Tapi masih bisa ditahan. Tarik napas, nyoba untuk tidur sambil tiap kontraksi liatin jam atau bb. Belom teratur juga kontraksinya. Sempet ke kemar mandi dan liat flek makin banyak. Inisiatif aja pake pembalut tapi ga ganti baju. Nyoba untuk tidur lagi.

Makin lama... ALLAHUAKBAR!!!!! sakitnya luar binasaaaaaaaaa!!! Istigfar makin kenceng sambil manggil suami, tangan ngegeremet lengan suami dan juga guling. dan belom juga berangkat ke rs!

Lebih lama lagiii...ALLAHUAKBAR sakitnyaaaa. PAs ke kamar mandi lagi, itu pembalut udah penuh sama flek! Dan gustiiiii, masih belom berangkat ke rs juga ya. Istigfar makiiin kenceng dong ya. Dalem hati udah ngebatin "Sesar aja apa yaaaa.. Sakitnya gini amat". Suami ngingetin untuk napas dengan teratur. emang helping sih ya buibu napas tenang gitu, ngeredain sakitnya. Bentar doang.Dikit itu juga. Tetep mulesss!!!

Jam 01.30. 13 Desember 2012. Pak suami ngajak ke rs aja yuk sekarang. Yukk. Istri cuma iyain. Mau jalan ke mobil akhirnya dibantuin sama mamer. Badan udah pengen tiduran aja, ga sanggup deh ini mah. Naik mobil sambil bawa guling. Sepanjang perjalanan tetep istigfar terus-terusan sambil gremet kaos suami+guling juga. Perjalanan sampe rs ga lama, wong langsung masuk tol. 10 menit sampe. 

Sampe RS. Turun di UGD, kursi roda udah siap. Pindah kursi roda sambil kesakitan. Suami parkir mobil dulu. Meluncurlah itu ke ruang observasi. Sampe ruang observasi langsung kan ya dicek bukaan, pas dicek ternyata.. UDAH BUKAAN 7 MAU KE 8 INI MAH, teriak bidannya. Eh, ga pake teriak sih, biar dramatis aja. Hahahaha! WHAAATTTT??? GILEEEE, bisa-bisa lahiran di rumah apa di mobil kali tuh. Ha deh lagi. Perasaan gimana? Sebenernya masih agak santai sih, menuju excited, degdegan, aahh campur-campur weh pokonya.Bidan langsung telpon dr.shirley, untungnya rumahnya di binatro jadi siap meluncur. Bidan-bidan siapin ruang bersalin. OHMAYYYYYYY, aku mau lahiran bentar lagiiii.

Di ruang bersalin. Kontraksi makin ga karuan rasanya. Akhirnya bidan dapet intruksi dari dokter untuk pecahin ketuban dulu. Byaarrrr. Ketuban pecah, alhamdulillah mulesnya agak berkurang. Agak ya. Masih mules-mules gitu sempet kepikiran untuk nelpon mama dulu di bandung. eh suami udah inisiatif nelponon duluan, pak suami minta doanya biar lahiran lancar. Gue ? Cuma bisa istigfar kenceng-kenceeengg. ENGGA NAHAAANNNN!!!!

Dr.shirley akhirnya tiba di ruangan operasi. Cek bukaan lagi katanya udah lengkap semua. Kalo dikasih aba-aba ngeden ya bu. MASYA ALLAH, ini dia. INI DIA! Yang paling gue inget cuman pemandangan ini : 3 bidan yang bantuin megangin, dr.shirley di tengah-tengah dan lampu sorot yang terang banget. Suami ? eh pak suami dimana ya, katanya mah di sebelah terus dan megang plus meluk. Tapi ko lupa ya. hihihihi. Sakit bookk, mana konsennnnn. 

Bismillah. Setelah proses ngeden yang sempet salah dan dibilangin sama bu dokter akhirnya mules-mules astagfiruloh itu berakhir dengan..

Allahu Akbar..
This is my precious one.
Say hello to Danish Zikri Ismawan.

Sakitnya ilang blas. Haruuuuuuu. Sempet denger suami bilang 'Allahuakbar" pas liat Danish keluar dari perut ibunya. 

Prok prok prok. Yeaaayyyy, selesai sudah proses lahiran. Bagian sisanya mah ya begitulah.  Ada kaitannya sama jarum lah ya. Hiiii. iihh ko anti klimaks gni jadinya. Hahaha. 

Daannn...anakku udah besar loh sekarang. Yaiyalah, udah ga apdet 4 bulan, ya Danish udah mau 4 bulan juga minggu ini. Hihihihi. Apdetnya dirapel aja ya. Nih.



 hormat grak!
 ciwithh ciwith ni yaaa,
 mikir apa sih nak??



 bayi-bayi udah nongkrong gaul dong di hummingbird :p
HAP! 

Halasss cerita lahiran ya. Mudah-mudahan besok bisa apdet lagi soal cerita lainnya. Mau ada garage sale segala sih. Sepatu-sepatu kece banyak yang mau dijual nih. Nantikan ya :D

Hugs,
Nisa

5 comments:

PELITA said...

hahahahaha...si tetehhh.. aku ngakak2 baca blognya di kantor..hihihihihi..sinih sinih yg mau garage sale..secara kita ukuran kakinya samaan (susah nyari yg gede euy) hiihhihihihi...
ketemuan atuh teteh,,1 kantor tapi ga pernah ketemuan.. :)

rizky annisa said...

hihihihi..ini yg sama-sama kakinya gede ya :)))

ya ampunn, tinggal ngesot aja pdahal sih.yuukkkk..

besinikel said...

Akhirnya apdet juga :))))
Mau ngucapin selamat tapi basi ga sih? Basi ibanget! HAHAHAHA..

Ya udah deh gitu aja wkwkwk :P

rizky annisa said...

iya ihhh..BASI PISAN! hahahahaa
gapapa, tetep diterima dengan senang hati ucapannya ko :p

PAK BUDIMAN DI MALANG said...

saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL