Friday, April 26, 2013

Drama ? or No Drama ?


Jadi ya. Muncul-muncul mau cerita apa ya. Hemmm..Oya, inget ah! :p

Mau cerita sedikit (emm, atau banyak ya) tentang anakku, Danish. Nama panjangnya Danishdanish. Hahahaha. Bukan deng. Gatau dapet ilham darimana dari mulai lahiran itu sering manggilnya Danishdanish. Dasar emang urang sunda kali ya, jadinya pengulangan. Hahahaha. 

Danish apa kabar sih sekarang ? Bisa apa ? Hamdallah, udah bisa tengkurep sendiri. Kalo lagi rebahan, macem lagi santey gitu, kalo tangannya ditarik langsung badannya ikutan kaya pengen duduk gitu. Jadi, sewain bumboo kali ya ? ;p Hamdallah lagi anaknya someah pisaaannn *emak keprok2 tangan tiap kali anaknya dipuji *keprok dalem hati sih *cuma ngasi senyum rendah hati aja. Cieeehhh :D Ihhh, gapapa kan ya. Boleh dong ah bangga sama anak sendiri ;)

ASIX nya apa kabar ? Alhamdulillaah masih ASIX pake ASIP+nyusu langsung. Stok banyak ? Mau pamer isi kulkas ? ..... Jawabannya, Danish ga punya stok ASIP! Jengjenng!!! Terus gimandose ? Yaaa, jadi emaknya Danishdanish ini tiap ngantor kerjaannya : mompa, mompa, dan MOMPA. Tambahin sekali lagi ah, MOMPA. Karena pumping sampe 4x di kantor :D Untungnya, hihihi, kerjaan di kantor (rada) santay jadi bisa mompa sering. 

Hasil pompaan gimana ? alhamdulillaahh (lagi) yaa dapet 100-200 tiap mompa. Ya emang kerannya ga ngocor deress gitu yaa. Tapi Danish masih minum ASI :D Bersyukurlah wahai ibu-ibu yang kerannya ngocorcorcor. Akuuu padamuuuuu. Mompanya jam berapa aja ? Ritual kalo sampe kantor itu biasanya jam 7.30 an, sarapan dulu, beberes muka, siapin alat pompa, meluncur ke ruangan menyusui sekitar jam 8.30-9.00 lah. lanjut lagi jam 11.30an. Sesi 3 nya di jam 2.30-3.00. Dan ditutup di jam 5.30an, biasanya sambil nunggu ayahnya Danish jemput. Hasil yang dibawa pulang kumaha ? Ya around 500-600ml. Danish minumnya berapa banyak pas ditinggal ? 800ml ajaa dulu. Ga imbang yaa emang. Ya pan lanjut lagi mompa di rumah. Duileeee, temenan amat ya sama alat pompa :)))

Pokoke, besoknya Danish minum ASI! Itu goal hariannya. Yang mudah-mudahan bisa sampe 2 taun. Ya semaksimal mungkin lah pokonya. Maunya, idealnya, pengennya. Aaaminnnnnn *kokopmuka*

Kenapa sih kekeuh banget pengen ngasih ASI ? Kelebihan ASI mah udah banyak lah ya dibahas dimana-mana. Tapi kalo mau bahas dari segi psikologis nya, itu karena (mungkin) emaknya ngerasa sedikit guilty ya ninggalin Danish di daycare. FYI aja, Danish masuk daycare mulai usia 2,5 bulan. Masih meraaah kan itu. Wong liat Danish dikasi ASIP pake dot aja emaknya ngumpet, sedih. Tapiiii, hidup kan pilihan ya. Untuk sementara pilihan yang ada ini dulu. Other option nya sedang direncanakan :D Naahh, balik lagi deh ke issue kekeuh ngasih ASI itu. Anaknya udah ditinggal ya anaknya harus tetep dapet ASI !!! HARUS !!! Walau kudu meng-abuse tetikadi terus-menerus ya :p 

Btw, kenapa sih Danish sampe ga punya stok ASIP ? Mmmm, itu yang salah emang manajemen waktu ibunya ya. Jadi gini. Pas jaman cuti lahiran itu, namapun ibu baru ya. Masih asik nikmatin babymoon sama baby, walau muka udah kaya zombie akibat jetlag begadangan malem-malem. Persiapan untuk mompa juga udah ada semua ko. Dulu kan Danish nempeeel terus. Jadi mikirnya ya dinkmatin aja dulu lah, mompa bisa ko ntar. Besoknya, mikirnya masih gitu juga. Beuhh. Besoknya masih sama juga. eeh tapi tetep nyempetin mompa sebisanya ko cuman belum intens aja. kepikiran untuk fokus mompa itu di 1 bulan terakhir. Yang ternyata..SALAH BESAR !!! Sebenernya ga salah-salah amat sih, andaikan hasil mompanya bisa 300-400 gitu kali ye. Tapi kenyataan berkata lain kan. Tiap mompa yaa 100-150an gitu. Pernah juga sih cuma 30-50 da seret plus udah disusuin. 

Hasil stok ASIP menjelang masuk kantor lagi. 30an botol ajuaahh ;D Jadi begitu masuk kantor, langsung blasss abis dalam seminggu. Hahahaha. PANIK tauuuu !!! di tengah kepanikan dan kekalutan ibu baru, datanglah penyelamat, mba Feni, yang dengan baiknya nawarin nyari donor ASIP. Iiihh, ko udah nyerah sih ?! Bukan, bukan nyerah. Bentar dulu dong ah :p Butuh donor ASIP itu buat bikin hati tenang aja. Buat penyemangat supaya kekeuh mompa, terus-terusan. Hasilnya, botol donor masih nangkring ko di freezer :D

Intinya mah, jangan ditiru ya buibuuuuu. Saya emang salah waktu cuti itu. Sering juga jalan ngajak Danish keluar rumah, tapi ga mompa, hihihi. Jadinya ya amburadulllll. Huffhhhh, perjalanan masih panjang ya. Tapiiiii..teteup loh ada poin plusnya. Danish jadi dapet ASIP fresh kan, yakaannnn :D *pembelaan aja terusss nis*

Intinya lagi. Emang susah yaa mau jadi ideal banget itu. Maunya pas masuk kantor itu stok ASIP bisa sampe ratusan. Maunya ngasi ASIP nya disendokin, tapi ternyata pake dot, yang alhamdulillah ga bikin bingput. Maunya anak ga masuk daycare, lah tapi diurus siapa kalo ga masuk daycare ? Ahh, banyak maunya nih emang :D Manusiawi lah ya. Kalo belum bisa ideal ya udah, ikhlasin aja. Toh dunia ga kiamat. Toh anaknya berkembang, sehat, senyum terus dan bisa jadi penyejuk orang-tuanya :') 

Postingan ini didekasikan untuk diri sendiri. Yang belum bisa seideal mamah-mamah lain diluaran. Tapi tetep pengen hatinya tenang dan mengklaim dirinya *nunjuk diri sendiri* sebagai mamah yang paling ideal buat anaknya. Hihihi. Parenting kan ga cuman soal breastfeeding, MPASI rumahan, stimulasi yang tepat, RUM dan lain-lainnya kan. Cuma kita sebagai orangtua ko yang bisa ngerasain parenting itu gimana. Soal orangtua yang lain mau gimana ya monggo, manggaa pisang jambu mau pake cara apa. Mari kita seloww nisss, selowww aja oke :D Udah ga ya, ga usah ikutan kompetitip. Tapiii..mana bisaaa, hihihi. 

Ini baru soal per-ASI-an. Gimana MPASI 1,5 bulan lagi ?! Jreenggg. That's another story lah ya. Sekarang mah..WATERMELON!!!

Notes :
Terimakasih suami yang selalu nyemangatin. Setiap harinya. Terimakasih ucapan "Selamat mompaaa..semangat mompanya" Ehh, ga tiap hari banget sih :p Tapi nyaris tiap hari ko ;)

Regards,
Nisa




9 comments:

Arman said...

semangat!! setiap mama itu pasti adalah yang terbaik untuk anaknya kok. harus yakin! :D

rizky annisa said...

SETUJU !!!YAKIN 100000%
hohoho, terimakasiihhhh dukungannya dari nun jauh disana. Salam yaa buat mba Esther, Andrew dan Emma *ihiyy ikrib :p

PELITA said...

SMANGAT teteh sayang!!!
klo kurang semangat ntar aku ke nursery room sambil bawa pompom biar makin semangat mompanyah!!! :D

rizky annisa said...

ahahahaha, paling bisa deh kamyuu *terharuu*
beneran ya bawa pompom hebohebohhh :)))
kalo mau tambah semangat mah ngomongin urusan yg waktu kita gtalk-an itu deh, pasti jd sumanget!

besinikel said...

SIYAAAL!!
Jleb banget ini..

"Parenting kan ga cuman soal breastfeeding, MPASI rumahan, stimulasi yang tepat, RUM dan lain-lainnya kan. Cuma kita sebagai orangtua ko yang bisa ngerasain parenting itu gimana. Soal orangtua yang lain mau gimana ya monggo, manggaa pisang jambu mau pake cara apa. Mari kita seloww nisss, selowww aja oke :D Udah ga ya, ga usah ikutan kompetitip.Tapiii..mana bisaaa, hihihi."

HAHAHAHA.. Ketawa aja dah!
*speechless*

Nisa said...

HAHAHA..abisnya gimana doonggg ?! Jiwa sih kompetitip sungguh, tapi kenyataan di lapangan berkata lain.

POKONYA, aku mau STEAMER-BLENDER PHILLIPS AVENT!!!! *laaaahhhh

:))))))))

desieria said...

Hahaha, Mba Nisa salam kenal...ngakak itu baca komennya mau steamer blender philips avent haha...
Aku jugaaak mauuuu :D

Btw, emang kayanya skrg jadi ibu ribet yah semakin banyak ilmu berkembang semakin rasa ribet ke kita hihi...
Ah tp yakin kook, setiap ibu sudah ditakdirkan jadi ibu paling ideal buat ngedidik anak2nya, gimana pun metode pengasuhannya :)

Nisa said...

AMINNNNNN !!! *kencengkencengpaketoa*

Asikkk, udah ketemu di blog sekarang :D Kayanya ko ibu-ibu kita itu pada ga ribet sih ya, hihihi. Ya emang ilmu juga berkembang teus kan ya, ya kita-kita ini sekarang makin pinter (dan mau diribetin aja). Hihihihi.

Kalo blom bisa ideal2 amat yaa ikhlasssss *padahal ini sambil mantengin milis+web ina itu buat persiapan MPASi* :))))))

PAK BUDIMAN DI MALANG said...

saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL