Tuesday, November 1, 2011

Ini ceritaku..apa ceritamu ? :D

Rawwwwwrrrrrrrrr..
Hahahaha, sorry for opening this post with a roar :D Ga tau kenapa tapi klo auman itu kayanya  korelasinya buat gw itu ya langsung sama macan, yah dan teman sebangsanya lah ya. Di sore mendung seperti biasa dan awal November Rain ini kayanya sih gw ter..emmhh, ter apa yaa istilahnya ? ter..lalu ? aahh, itu mah dangdut. Tersadarkan, lebih tepatnya, oleh fakta bahwa things u imagine in life would be so different with the reality. Ah tapi ya ini kan emang udah biasa toh ? Yang bikin beda tuh momentumnya. Kejadian apa yang bikin lo ngerasa kaya ditampar "PLAKK!!!" dan lo baru deh mikir dan bilang "oiya yaaa..".
Sore ini gw kembali menemukan tamparan itu sekaligus alesan kuat buat gw atas hal yang selama ini emang udah gw pengen banget dari lama. Desire, passion or whatever it called yang ga pernah putus dari pikiran gw tiap harinya. Sedari jaman lulus SMA dan mau masuk kuliah gw tuh udah kebelet banget pengen masuk jurusan komunikasi. Dududududu, ini itu akhirnya duduklah gw di jurusan hukum. Setaun pertama rasanya ya lumayanlah ya secara mata kuliahnya beda banget sama waktu SMA. Lepas semester 2 gw nangis bombay minta dipindahin ke jurusan komunikasi. Gw sirik mampus sama cerita-cerita temen gw yang di jurusan komunikasi. Cerita ntar magangnya bisa di media lah, beginilah begitulah..aaahhhh, pengen! Apa daya, tangan tak sampai untuk memeluk gunung. terus gw DO ? IPK gw ancur ? Lulus lama ? NOPE! Alhamdulillah, gw lulus 4 taun dengan IPK yang pasti memuaskan orang tua gw. Hehehehe, why ? gw emang ga suka ada disitu, pengen pindah tapi sementara belum bisa. So, sementara waktu gw harus dealing sama keadaan sampe tiba waktunya nanti. Yess, abis lulus gw udah bahagia gegirangan jejogedan loloncatan dong karena gw pikir "asiikk, bisa ngelakuin apa aja yang gw mau!" Udah mulai nyusun rencana nih yang dulu kepending. Tapii..ada rencana kehidupan yang lain. Ada tawaran magang di salah satu perusahaan manufaktur terbesar, bagian Legal sih (dan emang cocok sama jurusan kuliah gw kan), iseng gw masukin aplikasi, dapet panggilan interview dan tadaaaaa diterimalah magang. Nah loh, ko jadi sesuai sama jurusan gw gini sih ? Kan gw maunya bidang laen. Waktu itu yang ada di pikiran gw ya diambil aja dulu buat pengalaman kerja. Waktu 5 bulan pun gw lewatin dengan magang di perusahaan itu tentunya sambil terus cari kerja sana-sini. 
Suatu hari..gw sama temen gw ga tau ketoyor apaan, kita beride untuk cari kerja di hotel. Alesan ? Kayanya seru aja gitu. Yess, that simple. Kita cuma pengen tau gimana rasanya. Hihihi. Pucuk dicinta lah ya, kita liat ada lowongan kerjaan di salah satu hotel cukup tenar di Bogor. Posisi : Marketing. Cuss lah itu ngeprint CV dan segera dikirim lewat pos. Hasilnya : kita berdua keterima dengan posisi berbeda. Gw di bagian marketing dan temen gw jadi Job Training Coordinator gitu. Kerjaannya ? Seruuuuuuuuuu. Gw ketemu orang yang beda tiap harinya. Ngurusin ini itu dari pagi gw duduk, terima telpon klien-klien, sampe malem masih ngurus dan kirim perjanjian. FUN! Nah nah, ternyata gw 3 bulan aja disitu dan harus balik bandung lagi. Diem bentar terus dapet tawaran dari om gw untuk bantuin kelola kafenya. Kerjaan gw dari mulai opening sampe closing ya harus stand by di kafe. Ngurusin pegawai, ngorder ke supplier, nerima complain tamu, kerjasama sama vendor-vendor. Rasanya ? Wohoooooo..seruuuuuuuuuuuuuuu! Jam kerja gw dari jam 10 sampe jam 12-1 malem. Day off gw cuma sehari, itu pun weekdays. Malah awal-awal mana ada libur, harus manteng terus di kafe. Gaji : alhamdulillah lumayanlah kecil tapi masih bisa jajan jalan-jalan kalo di Bandung sih. Kepuasannya yang ga bisa kebayar sama gaji! Sukaaa kerja disitu, nambah pengalaman, nambah temen banyaaakkk. 
Sekarang. Gw adalah seorang pegawai negeri. Loh ? Iyess, PNS itu loh. Coba ikutan tes, hopeless eh ko malah keterima ya ? :p Hari ini gw masih jadi bagian dari rencana orang lain..but am on my way of making my own plan. who knows 4-5 taun lagi ? 10 taun dari sekarang ??? Yuk, penasaranan :D 
Terus..sebenernya inti cerita gw apaan sih ? Hahahaha, you decide.


3 comments:

Unknown said...

keren nih nis pernyataan lo: "Hari ini gw masih jadi bagian dari rencana orang lain..but am on my way of making my own plan."

Nisa said...

hey cuumm..Hehehe! let's making our way cum :D sukses yaa..

Unknown said...

OMG! oQ itu okiokioki-kah... sombong skali sihhh aku baru tau dia ada bloggernyaa... dan ga bisa dibukaa
-__-"