Wednesday, January 21, 2015

Bangkit dari Tidur

HAH?!

Udah berapa taun ga nulis ih? Gileeeehh, mati suriiiiii aja blog gue. Tapi blogwalking kesana kemari mah tetep sih, update kudu ya. Apakabar hidup? 

1. HAMIL!
Nahloh! Ko bisa? Emang danish udah umur berapa? Danish bulan ini udah 25 bulan. Calon adenya udah 32weeks ajaaa #masihsukakagetsendiri. Kapan sih hamilnya? Duh kapan yaa, hahahaha. Pokonya emang ga direncanain T__T #akibat gaKB terus eh jadi, zzzz. Rejeki alhamdulillaahh tapi awalnya gelisah galau gitu. Soalnya kan emang ga ada rencana nambah anak dalam waktu deket (lah tapi ga KB, piye?) Gelisah galaunya karena pengeluaran pasti akan nambah. Ya kan, ya dong! Apalagi kalo adeknya harus nge-daycare juga. Gue mules! Daycare nya danish masuk itungan yang lumayan..pricey..tapi..worth sih menurut gue. Tapi tetep pening bayangin uang pangkalnya yang entah udah naik jadi berapa nanti, uang bulanannya, uang naksi gueehhh! Yaelah niss, duit mulu yang lo pikirin, hih!

Nah karena sutra hamil ya sutra kita jalanin dengan BISMILLAH yg SUPER KENCENG, aminn. Mulai lagi deh cari dokter dan RS. Kali ini kita ga sanggup lah balik ke RS tempat danish dilahirin, which di ampera aja. Kalo dulu masih sanggup lah pulang kantor macet-macetan ke ampera, atau wiken ngantri dokter, cuma beduaan ini. Sekarang kan udah ada bocah ya, kesian kalo diajak wiken ngantri-ngantri gitu, jadilah kita cari RS yang deket dari kantor aja jadi bisa kontrol pas wikday. Pertama coba RS tenar seantero menteng itu, tapi ga sreg ah sama pelayanan dan dokternya dan akhirnya pindah masih deket area menteng juga di belakang Sarinah situ. Harga lumayan, pelayanan oke dan RS nya ga begitu besar. Entah kenapa lebih suka model RSIA yang ga gede-gede amat. Lebih nyaman aja, ga semrawut. 

Sekarang udah menuju penantian mau cuti bersalin aja, mungkin by the end of February yaa kerna duedate nya pertengahan Maret sih. Lanjuuttt urus bocaaaahhhh. 

2. JUALAN
Asa segala jualan udah dijabanin. Ya dari bebishop, terus pindah jualan frozenfood gitu, terus off karna hamil lagi. Trimester awal yang selalu menggoda untuk ga ngapa-ngapain. Ga produktif samsek, maunya males-malesan aja. Cih. Menjelang hamil besar malah semangat untuk produktif lagi. Jadi memutuskan untuk membangkitkan (dari kubur) kembali si bebishop yang udah bulukan itu. Coba di-visit dong ya akun IG nya @sippirillishop. Siapa tau kan ada yang nyangkut di hati untuk dibeli, hihi. Dan masih berencana untuk ekspansi jualan yg lain lagi. Haloooooo, punya banget waktunya sis????

3. LONDRI
Jadi ya laki kan bikin londrian nih. Londri dengan target market nya company, jadi partai besar gitu maunya mah. Misalnya kek dapet orderan popok kain 1000000 biji sekaligus gitu atau lap iler 5600000 biji. Pokonya gitu deh. Nah, so far sih orderan ada aja ya hamdallah tapi belum bisa mencapai target yang dimau. Mesin lumayan ada beberapa kan tuh, sayang dong kalo pemakaiaannya ga maksimal. Jadi gue, sebagai istri solehah, yang dituntut punya visi terhadap bisnis (laki gue emang demanding urusan gini alias vawel!) yaa terbersitlah ide untuk meng-adopt beberapa mesin untuk dijadiin londri kiloan aja. Kebetulan ada temen kantor yang udah jadi pebisnis londrian dan setaun lalu sempet ngajakin untuk usaha londri. Pucuk dicinta ulam tiba kan. Coba lagi propose apa tawarannya yang dulu masih berlaku, siapa tau bisa partneran. Eeehhh, doi ternyata baru buka tempat baru dan belum ada mesinnya. Asikkk! Semoga jadi deh partneran, itung-itung buat jajan lipen gueh kan #teteplipenyee :p Mari berdoa dulu supaya ga ada hambatan berarti yaa, aminn!

4. KETRING
APALAGI SIH? PROMOSI APA GIMANA SIHH INI?
Suami sama partner nya bikin usaha ketring ini dr akhir desember 2012. Pas-pasan sama danish lahiran. Awalnya sih mertua punya ruko dan belum tau mau dibikin apa kan. Terus keidean untuk bikin warung makan ala-ala sunda gitu deh. Rukonya ada di jalan Siaga, Pejaten situ. Awal-awal sih masih lancar, warung ramee karna banyak anak kosan juga ya dan daerah padet. Tapi entah kenapa, makin sini ko makin sepi aja. Warung harus diselamatkan! Akhirnya berstrategi untuk jualan keluar juga, ketringan prasmanan, nasi box dan teman-temannya. Alhamdulillaah, namapun usaha merintis ya emang harus pelan-pelan. Pengennya sih ngebut ya pake jin, terus gue punya pohon duit yang panen tiap hari. Tapiiiii, ga ada yang instan deh bahkan indomi! Jadi ya harus sabar-sabar aja neng. 

Progress ketring ini alhamdulillah lancar, paling betenya kalo invoice cairnya lama bingitz. KZL. Duit belanja jadi tersendat kan. Tapi ya itu suka dukanya usaha emang, abanin aja #raupmuka #pakeairwudhu. Klien, eh gue belum mention namanya ya, PADMA CATERING ini rata-rata dari company. Biasanya mereka butuh lunch box untuk acara-acara kantornya, kadang juga untuk acara gathering dimana gitu. Beberapa klien Padma diantaranya Wings Food, Family Mart, Sampoerna, Samsung. Terakhir klien yang adain gathering itu Kepelland dan gatheringnya diadain di The Jungle. Lumayaan ya sambil bawa anak liburan :D

Selain dari ketring lunch box dan prasmanan itu akhirnya merambah juga lah iseng-iseng coba jualan di CFD Bunderan HI setiap minggu. Jadi tolong yaa, kalo lagi CFD-an mampir sih kan bisaaa ke stand Nasi Bakar Neng Jojo. Lokasi stand ada di depan Hotel Kempinski, sebrangan Hyatt, arah jalanan mau ke GI, sebelah tukang kerak telor sama tukang dodol Betawi yang suka bawa wajannya yang segede alaihimgambreng! Menu : Nasi bakar ayam dan nasi bakar cakalang. Harga 10REBU AJE! Muraahhhh, muraahhh, enaakkk! 

Jualan lagi : coba ya kalo ada yang butuh lunch box buat di kantornya atau kek mana tiba-tiba pengen hajatan apa gitu bolehhh, boleehh banget deh cobain PADMA CATERING. 

PADMA CATERING
Jl.Siaga Raya-Pejaten, Jakarta Selatan
Jojo : 087888806000

insha Allah memuaskan!

5. RESIGN?
Ini adalah puncak kegalauan taun ini. IYALAH YA! Alesannya apa sih ko pengen resign, cari kerja susah neng, apalagi status tetep kaya gini, dsb dsb. Tapi kan aku anaknya ga cuma makan status aja. Gaji ya alhamdulilllah ada. Tapi dengan kehadiran anak kedua nanti yang kayanya bikin pengeluaran akan bertambah kalo kudu nge-daycare kok jadi jiper ya. Ihh, nanti kalo ga kerja malah ga ada penghasilan dong! Iya emang ga ada gaji bulanan lagi ya. Tapi kalo diitung-itung nanti gaju gue cuma abis buat bayarin anak-anak daycare, transport dan gitu-gitu aja. Sementara di kantor pun gue aslinya udah ga betah. \

6taun ajaloh ngantor disini tapi hati rasanya masih hampa, bukan ini yang gue cari. The truth, i am not happy. Jadi gue maju mundur dari taun kemaren untuk bikin keputusan besar ini. Kayanya list plus minusnya udah sering gue coret-coret deh. Minusnya gue ga ngantor, selain ga dapet penghasilan tetap bulanan ya paling semisal no lunch with friends, no me time karena anak di daycare, gitu-gitu aja dan menurut gue sih ga essential amat kan. Lunch sama temen bisa diagendakan, toh ga setiap hari juga makan-makan lucu sama temen kantor. Me time tetep bisa diagendakan juga. Duit? Ya dicari lagi lah, suami juga cari duit ko. Rejeki pasti ada aja kan asal mau usaha. Dan insha Allah dikasih jalannya. Etapi bakal jetlag ga sihh yaa tetiba ga gajian?T___T Hahaha, ga bisa seenaknya beli lipen gitu, mau beli apa-apa harus mikir dulu. Stralah, kita coba dulu deh yaa. 

Jadi, RESIGN 2015 nih????

Doakan aja yaa, supaya rencana-rencana yang udah disusun bisa terlaksana semua, aminnnn. Masih gemeter kadang bayanginnya. Masa gue cemen sih ngadepin ginian doang. Hidup gue ga akan berakhir juga kan ya? #mintadukungan AAAMINNN YA ALLAAH, semoga ini keputusan terbaik yaa buat gue dan keluarga. 


Apalagi..apalagi. Ini mau nulis karna ngerasa overthinking belakangan ini. Bolak-balik selalu ada yang dipikirin, asa kebanyakan list jadinya ga fokus mana yang mau dikerjain duluan kan. Banyak amat peernyaa taun ini, gustiiii..

So, 8 weeks lagi menuju lahiran dan peer gue segudang. SELAMAT!

3 comments:

Dewi Aja said...

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Oh ya, di sana anda bisa dengan bebas mendowload music, foto-foto, video dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

dek.indah said...

nisaaaa, lama ga mampir ke blog kamu. Eh ada berita mau nambah krucils. Selamat ya Nis. Semoga lantjaarr lairannya. Sehat 2-2nya. Dan 'rencana' yang disusun dipikir mateng2 dulu. Gw jg punya impian itu tp masih cemen juga. hahaha

PAK BUDIMAN DI MALANG said...

saya sangat berterima kasih banyak MBAH RAWA GUMPALA atas bantuan pesugihan dana ghaib nya kini kehidupan kami sekeluarga sudah jauh lebih baik dari sebelumnya,ternyata apa yang tertulis didalam blok MBAH RAWA GUMPALA itu semuanya benar benar terbukti dan saya adalah salah satunya orang yang sudah membuktikannya sendiri,usaha yang dulunya bangkrut kini alhamdulillah sekaran sudah mulai bangkit lagi itu semua berkat bantuan beliau,saya tidak pernah menyangka kalau saya sudah bisa sesukses ini dan kami sekeluarga tidak akan pernah melupakan kebaikan MBAH,,bagi anda yang ingin dibantu sama MBAH RAWA GUMPALA silahkan hubungi MBAH di 085 316 106 111 insya allah beliau akan membantu anda dengan senang hati,pesugihan ini tanpa resiko apapun dan untuk lebih jelasnya buka saja blok mbah
BUKA PESUGIHAN PUTIH TAMPA TUMBAL