Monday, November 7, 2011

A-worry-less-Life

"Pengen usaha nih..tapi modalnya darimana ya?"
"Duuhh, besok gw tes nih..belom belajar gw.."
"Gimana ya caranya biar bisa keterima di perusahaan X ? Susah banget deh kayanya"
"Arrgghh, kesel deh pacar gw ga romantis!"
"Besok kalo gw punya anak gimana ya ? Biaya ini itu kan ga murah"

Hahaha, sumpaaahhhh gw bukan curhat loh ya. Tapi lo pasti sering dan sering dan sering *diulang-ulang terus* denger kalimat-kalimat macam ini. Yaa, some of ada yang pernah jadi ucapan gw juga sih, yang mana ya lo tebak aja :D People seems worry all the time. Yeah, me worry for some case, too. But, is this worry-feeling that you have all the time, spinning in head, randomly, period, or maybe forever, would just set you free from problems ? BIG NO! Kalo terus gw bilang bahwa gw udah ga pernah worry lagi sama hal-hal dalam hidup gw, well i know that am lying. 
But, untuk ngadepin semua ke-worry-an ini (hahaha, sorry untuk tata bahasa yang berantakan) i decided to look at the best lesson that i posibbly can learnt. Contoh yang sekarang lagi gw hadepin ya rurusuhan nyiapin nikahan nih. Masing-masing pihak ada aja kan ya maunya. Maunya gw lah, maunya calon suami gw, maunya mamah, maunya mamahnya calon suami, maunya ade gw, maunya ipar gw, maunya sodara sepupu sebangsa setanah air, dan mungkin maunya geng tante-tante. Diturutin semua ? Wohoooo, bisa rempong pasti. Gw ? Kepala gw mulai ngeluarin asep nih kayanya demi nampung semua kritik saran tercinta. Terus positive sidenya apa ? Yaa, gw ditantang dong ya untuk bisa mengkomunikasikan, menjembatani, mengakomodasi semua kepentingan-kepentingan ini hingga akhirnya gw bisa bilang "DEAL or NO DEAL ?" hehehe..maksudnya biar bisa win-win solution gitu. Nah, gw jadi belajar dong tuh kan ya sih deh. Susah ? hemm, kind of..lunamayan sih. Tapi ga mustahil kan. So, what you worry about ? *eeh ini topik gw mulai melenceng ga sih ?maafkan ketidakkonsistenan gw but am about to learn and learn* 
Ahahaha, ribet deh..what i wanna say is just worry less with things. Worry won't make any changes. Think the other side, find a fun way to deal with things. Yess, again..it's not easy but yes it is possible.
Enjoy your Mondate, universe..Fun mondate with your own style :*
sorry but i forget the link :(

4 comments:

Sultan Kata Isnainsyah said...

waah seru seru! aku suka kamu mengganti monday dgn mondate. terlihat bersemangat! anyway baru2 ini aku nulis ttg ini : Berawal dari goresan tangan manusia, kini para robot ini tak lama lagi akan hidup berdampingan dengan kita, manusia. Kata Sultan cek disini >>

http://bit.ly/sazSkQ Happy Blogging! ditunggu komentarnya sist, salaam kenaal^^

Nisa said...

oh woww, thanks for reading! :) yup, yup, salam kenal juga..Happy blogging, too!

Sultan Kata Isnainsyah said...

makasih annisa, you have a very nice article, sist ^^

Nisa said...

danke sultan :)