Thursday, October 27, 2011

Post-Married Plan

aiaiaiaiai..nikahnya aja belum tapi udah bikin post-plan aja. Eh ya ndak papa dong ya berarti kan gw terorganize gitu ceritanya (padahal..padahal..padahal..) :D Well, okay jadi dari keingintauan beberapa waktu lama, yang sebenernya udah cukup lama, tiba-tiba #jengjeng ko kepikiran lagi..buat ikutan pelatihan Financial Planner. Sebagai manusia yang sumpeh banyak maunya bener dah, gw selalu tertarik sama hal-hal baru. Dulu itu sih tertarik karena gw emg pengen manage keuangan gw dan gw sadar pentingnya hal itu untuk mencapai target-target gw. Waktu pertama kali soal planner begini pas baca twitnya Mba Dini, seorang independent financial planner. Terus dapet link ke blognya Fin-Chick-Up dan mulai deh baca-baca disitu. Tertariiikkk banget buat ikut pelatihannya tapi waktu itu bentrok banget sama jadwal tugas keluar kota dari kantor. Fiuuhhhh, sekarang gw udah mau nikahan aja dan oooowww..harus punya rencana keuangan buat rumah tangga ntar, dana darurat, dana pendidikan, dana pensiun, investasi dan segambreng apalah itu yang harus super segera direncanakan. Belom lagi, keinginan wirausaha yang begitu menggebu *tsaah bahasa gw* yang mengharuskan gw bikin pos-pos tertentu. Gw akuin, semua hal apapun ga boleh cuma niatnya aja yang gede..ACTION yang paling penting! Banyak plan yang kepending untuk ngurusin nikahan ini. Pengen cepet beres dan fokus lagi sama semua rencana masa depan :D Abis baca-baca blognya Mba DIni itu ya nambah dong pengetahuan gw, ditambah baca sana-sini eehh ko kayanya seru ya jadi financial planner gitu. Kenapa ? Jadi ya, menurut gw sih banyak banget karyawan, pengusaha yang duitnya udah ampun-ampunan deh banyaknya, gaji gede tapi belum tau gimana ngurus duitnya. Gaji lumayan tapi aset ga ada. Nah loh ? Contoh real ? ME!!! Hahahaha, tragis kan ya ? Background gw itu PNS dengan gaji lumayan, masih bisa belanja dan makan hedon dan gw sadar banget kalo ini tuh nyeremin banget. For sharing aja ini sih, buat pembelajaran ya..gw baru mulai nyicil apartemen kecil, itu juga dengan bantuan nyokap dan dengan cicilan yang nantinya dishare bareng sama calon suami. Gaji gw pada lari kemana ???? Liat deh lemari baju dan plus kotak sepatu gw yg numpuk tinggi. Seriously, it has to be STOP !!! Yang begini tolong jangan dicontoh ya, beneran deh. Nyesel liatnya, mau jadi apa coba sepatu+baju seabrek itu ? Ga bisa gw pake buat bayarin anak gw sekolah ntarnya kan. Soooo..it's better late than never..gw harus mulai lagi dari NOL untuk manage duit gw dan keuangan rumah tangga gw nantinya. Suami gw kan nantinya udah cape-cape kerja dan gw harus pinter ngatur supaya semua target kita tercapai. 
Setelah menimbang, memperhatikan dan mengingat..maka dengan ini diputuskan untuk ngejadiin " IKUT PELATIHAN FINANCIAL PLANNER" sebagai toplist setelah beres nikahan gw. Kenapa harus beres nikahan ? mmmh, gw punya alesannya. First, tenaga gw buat ngurus nikahan ini lumayan bgt kekuras, tiap weekdays aada aja peer yang disambil, weekend harus bolak-balik Bandung pun. Second, dana untuk ikut pelatihan ini belom ada karena semua dana fokus buat nikahan. Jadi kelar nikahan gw bisa lebih fokus. Kenapa harus ikut pelatihan ? Kan para financial planner itu suka sharing ilmu gratis di blog atau twitternya. Yep, ritey..tapi beda banget kan sama ikut pelatihan langsung. Jelas disitu kalo pengajarnya profesional dan lo bakalan diajarin secara mendalam tentang materinya. Sekarang sih gw curi-curi ilmu gratis, dikit-dikit mulai dipraktekin. Well, maybe am still a bad practician but am still learning, rite? :D Jadi ntarnya ilmu yang gw dapet bisa gw praktekin sendiri dan juga gw share buat orang lain, ya kalo nanti bisa ada penghasilan tambahan kan lumayan *wink*
So, am always curious to find and try new thing..hehe, sekalian cari passion gw dimana sebenernya. Am in a way of looking a better future and to be a happier person than yesterday. Go figure out what u are curious about :)

Salamanis *hahaha, geli amat endingnya*

No comments: