Friday, October 28, 2011

No Worry Life

Jumat sore ini asiknya ngebahas apa ya ? hmm, mikir dulu. Semedi dulu ke Bromo pake pintu kemana ajanya doraemon. AHA!!! 
Jadi ya, hari ini kan gw ada jadwal janjian lagi sama orang toko buat ngirim barang bakal calon tempat tinggal ntar *ihiiy* Baru juga mau nyarapan yang sebenernya emang udah telat juga, ditelpon lah gw sama Koh Sukiyan, pemilik toko perabotan lengkap di bilangan Mangdu situ. FYI, pelayanannya super prima dan mantappss! *bukan ngeblog berbayar loh ini tapi kalo Koh mau kirim AC sekalian boleh banget loh Koh :p Lanjut ya, jadi lah gw rurusuhan ngacir ke daerah gading dan biasa deh ya jakarta mah macet nya pasti. Srodooot ngesot sampelah gw duluan ke apartemen, ambil henpon, pencet nomer Mas Anto (yang mau kirim barang) dan dia berkata "tidiitt,,henpon ku berbunyi..tiditt..begitu bunyinya" HAHAHAHA, ngaco..bukan itu sih jawaban mas anto, katanya masih di jalan kena macet. Alrait, demi menanti dengan manis maka gw berpikir keras untuk akhirnya mengambil keputusan demi membeli sepotong risoles smoked beef (sumpaaaahhhhh, ini ga penting oy nis!fokus!) Iyah, lanjut serius beneran. 30 menitan kemudian, yang ditunggu pun tiba. Tadaaa, datenglah itu si kulkas, kompor dan dispenser penghuni baru. Baru ngeh kalo ni kulkas ko gede amat yak ??? Ah sudahlah, syukur alhamdulillah udah punya penghuni perdana :D 
Bengong bentar mantengin barang-barang itu, ngecek kondisi apartemen, ngebayangin nantinya kalo udah full furnished bakalan kaya apa..aw aw aw, ga sabaaar! Btw ya, yang ngelintas di pikiran gw banyak banget pada saat itu. Misalnya nih, eeh ntar gw bakal tinggal disini ya ? Ntar ada yang nemenin gw disini yah ? Ntar ini..ntar itu..Gimana kalo ??? STOP! Sebenernya yang mau gw share disini itu soal pikiran. Sometimes ya, namanya juga manusia biasa *ini excuse amat ya* ada aja pikiran ini itu. Nah, ask yourself deh,  pikiran seperti apa sih yang mendominasi selama ini ? I vote for POSITIVE THINKING for sure! Kenapa hayoh ? Lah ngapain juga kan mikir negatif, buat gw sih itu waste energy dan bla bla bla lainnya. Yang ada juga muka gw bakal kusem kucel ledrek kuyu kalo mikir negatif mulu. Jelas pun itu ga baik buat kesehatan jiwa. Hemm, gw bukannya ga pernah mikir negatif ya, ada lah terlintas sesekali tapi langsung gw usir jauh-jauh..shoo-shoo gih sana maen kemana..kemana..kemana..hihihi. Read somewhere sih katanya, apa yang lo pikirin sekarang ya itu yang bakal jadi masa depan lo. Nah, ogah banget lah gw udah mikir aneh-aneh terus kejadian. Mendingan mikir yang bagus, enak, indah..amiin mudah-mudahan beneran jadi kenyataan. 
Gw ngomong gini juga berdasarkan fakta dan telah terbukti secara klinis *macam iklan pasta gigi aja* bahwa berpikir positif itu sangaaattt dan jauuuuhhhhh bikin hidup lebih bahagia. Inget juga bahwa energi yang lo keluarin itu akan berdampak sama lingkungan lo. Kalo bawaanya murung, cemberut, curigaan..ya jangan salahin orang-orang yang mendadak jadi nyebelin di mata lo. Jangan juga tiba-tiba salahin dunia yang kayanya ga adil banget buat lo "Ohh, kenapa sih hidup gw sial banget ? Kenapa sih dunia ga adil ? " atau apalah sumpah serapah yang lo tujuin buat dunia, mengatasnamakan ketidakbahagiaan lo selama hidup. Oioioioioi..yang bikin bahagia itu lo sendiri! Coba deh senyum, positive thinking, bantu orang lain semampu lo..coba rasain apa bedanya. Uhuk, bukan bermaksud untuk menggurui karena gw juga amatiran dan masih terus dan akan terus belajar. But honestly, i think that i owe the world who already taught me that this world and life are too awesome to be wasted. So, temuin hal kecil apapun yang bikin lo positif dan bahagia. Apapun itu, jadiin itu sebagai mood booster lo while you're down. 
Come on people, give your smile more often, think about happiness, no worry and just walk life to the fullest. Am wishing you all a super great life to live ever! amiin.

No comments: